INDADARI
(@indadari)

8,937 posts

297,103 followers

3,772 followings

⚫️ Niqab Squad ⚪️ POLKADOT ⚫️ Want to walk in Jannah with You ⚪️ @by_indadari 📩 : byindadari@gmail.com

Photos and Videos posted by indadari

INDADARI
(@indadari)

6 Hours Ago

Maafin ajalah, namanya juga manusia.., memaafkan kesalahan orang lain itu melapangkan hati.. . . Maafin aku ya kal ada salah omong , salah tingkah, salah perilaku , salah tulisan ke semuanya.. 🤗 . #repost @yuslimlahudinahmad

INDADARI
(@indadari)

12 Hours Ago

Mau tahu orang2 yang terjajah dirinya sendiri? Mereka yg terinfeksi penyakit hati Mereka terluka saat saudara2nya bahagia Jika saudaranya terluka, tampak luarnya mereka bahagia ... tapi orang2 ini tak pernah "satisfy" tak pernah puas dan merasakan kebahagiaan sejati ... bahagia menyaksikan kejatuhan saudaranya sesungguhnya menorehkan luka yg lebih dalam lagi pada kekosongan hatinya Mereka yg terjajah adalah yg sibuk mengkorek kesalahan saudaranya lalu mempublikasikannya, membuat malu hingga jatuh martabatnya Jika gagal menemukan dia depresi, jika menemukan dan berhasil menunaikan niat jahatnya dia sesungguhnya semakin kosong hatinya Orang2 terjajah yg belum menemukan makna cinta dan kebahagiaan sejati Orang2 yg terus terjajah dan makin terkurung oleh virus ganas penyakit hati insyaAllah orang2 itu bukan kitaaa ya geeengs Orang2 yg seharusnya kita peluk, kita rangkul karena sejatinya mereka sedang sakaratul maut butuh pertolongan kita ________ Repost @ummubalqis.blog

INDADARI
(@indadari)

13 Hours Ago

Semoga Allah mudahkan kita puasa Arafah, 9 dzulhijjah. Di tandain kasih notif biar ga kelupaan. Tapi kalo mau yakin senin atau selasa kita tunggu pengumuman dari pemerintah aja biar ga pada bingung, ini saya tulis masih berdasarkan kalender, intinya 9 dzulhijjah ya. . ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda : Puasa Arofah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang ( HR. Muslim ) . #bundotnotes

INDADARI
(@indadari)

1 Day 10 Hours Ago

‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda . Setiap anak Adam pasti berbuat salah dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat” ( HR Tirmidzi ) . . Kita ini hanya berbeda dosa, jangan pernah merasa mulia, hanya karena kita hijrah duluan, atau sudah berhasil lepas dari dosa yang satu tapi belum tentu kan berhasil di dosa yang lain. Maka sibukkan diri dengan taubat bukan dengan merasa paling hebat apalagi paling taat. . #bundotnotes

INDADARI
(@indadari)

2 Days 6 Hours Ago

Ini siy Merdeka versi aku ya, setuju ga? kalo kamu gimana? . #bundotnotes

INDADARI
(@indadari)

2 Days 7 Hours Ago

Pssstt... lagi ngemil apa ? 😆 Jangan sambil ghibah ya,, . Lebih baik menggendut daripada menggibah , ya kan ? Ya kan? 😆😆🤪 . . Banyakin doa, ini udah mau masuk waktu mustajab berdoa, jum'at sore , Doain aku ya bisa masuk surga bareng kalian 🤗🤗 berdoa juga smg kita di jauhkan dari dosa ghibah yaaa 😉 . . “Dan janganlah kalian saling menggunjing. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Hujurat: 12). . #nduts2018

INDADARI
(@indadari)

2 Days 8 Hours Ago

Jum'at niyh, Jangan lupa baca surat Al Kahfi nya ya 🤗

INDADARI
(@indadari)

3 Days 1 Hour Ago

Maa sya Allah , Bismillah, Sekali-kali posting adek Mail ah, hehe biasanya yg posting abbinya mail @kangandre_ , hehe Obat kangen karena jauhan kayanya ya, meskipun jauh abbinya adek mail @kangandre_ selalu up to date mantau perkembangan adek mail,terutama hapalan Al Qur'annya 🤗. . Aku Mau ngenalin metode hasil aku eksperimen biar bikin anak seneng sama Al Qur'an, caranya dengan berkisah melalui Al Qur'an. Hehe namanya anak-anak pasti seneng kalo kita ceritain, nah alihkan cerita cerita dari buku-buku cerita anak dengan membacakan kisah-kisah yg ada di dalam Al Qur'an. Dengan begitu anak akan lebih tertarik dan berpikir Al Qur'an itu sangat menyenangkan untuk di baca . Namanya anak kecil kita harus pandai-pandai bikin dia tertarik dan ketagihan dengan Al Qur'an, dan saya melakukan hal ini ke adek mail yg usianya 3 tahun dan alhamdulillah berhasil. Dia jadi seneng banget sama Al Qur'an, inipub efektif utk hapalan Qur'an. Caranya bacakan dulu suratnya per ayat, lalu bacakan artinya sambil berkisah, lalu ajak dia menghapal, alhamdulillah berhasil juga di adek mail, dan semoga berhasil juga di anak kamu ya. Memang siy kita kudu bawel dan ceriwis jadi ibu hehe jangan diam diam aja nanti anak ga bisa dengar apa-apa dari lisan kita, dan menurut aku harus bisa berkisah biar anak-anak tertarik, apalagi kan Dalam Al Qur'an banyak sekali kisah sejarahnya, kalo kita bisa ceritain dengan menarik dan bikin suasana asik, anak akan happy belajar memahami Al Qur'an brg kita sejak kecil, akan tumbuh rasa cinta dan ingin tau tentang Al Qur'an sejak kecil. Biasakan setiap hari agar tumbuh rasa butuh terhadap Al Qur'an. . Sebagai ibu kita harus cerdas dan pandai membuat anak kita senang sama Al Qur'an , apalagi jaman skr dimana gadget jadi saingan, bagaimanapun juga harus bikin anak cinta sama Al Qur'an, dan menjadikan membaca dan menghapal Al Qur'an sebagai hal yang menyenangkan. Semangat ya bu ibu 🤗🤗 semoga Allah mudahkan kita menjadi madrasah yang baik untuk anak kita. . #bundotnotes

INDADARI
(@indadari)

3 Days 2 Hours Ago

Kadang aku merasa aku berbakat jadi Rapper 😂😂 Tapi bukan untuk ngasih tau tentang itu postingan ini di buat, hehehe 😅 . Cuma mau ngasih tau ini tasnya keren banget dari @umghy . Kaya tas doraemon, bisa buat apa aja karena kantongnya banyak, ga terlalu besar dan ga terlalu kecil, ada 2 tali, pendek sama panjang, jd sling bag gitu, talinya dari kulit sapi asli, bagus deh, bakalan awet dipakenya In syaa Allah dan yang jelas ini tuh POLKADOT 😍 , . Kembaran yuks sama aku, pake tas model hobobag ini dari @umghy . . Dan nantikan koleksi polkadot lainnya dari aku feat @umghy .

INDADARI
(@indadari)

2 Days 16 Hours Ago

Saya sangat senang membaca. Dan nama-nama di buku ini adalah wanita-wanita hebat inspirasi saya dalam menjalani kehidupan. . Sempet punya ilang, ketinggalan, lupa naro, hehe jadilah kemarin kepikiran untuk ngelengkapin lagi koleksi wanita-wanita hebat ini. Bukunya tebal-tebal banget tapi seru di baca, yang Khadijah sama Aisyah udah selesai alhamdulillah , skr lagi baca yang hajar, yg lain menyusul, ini bentuknya Novel gitu tapi super kereeen! Bisa basah pake air mata tiap baca kisah hidup mereka, lembaran buku yang basah semoga jadi saksi aku mencintai wanita-wanita hebat ini, kan katanya kita akan bersama orang yang kita cintai di surga, aku pengen banget nanti bisa ketemu mereka semua di Surga. Semoga kesampean 🤗 . Klo kamu nanya belinya dimana...? . Silahkan untuk temen-temen yang punya toko buku online yang jual buku-buku di atas untuk promosikan toku buku online nya ya, soalnya tadi saya insta story banyak yg nanya, hehe Yang pengen beli semoga dapet bukunya, yang jual semoga laris buku-bukunya, aamiin 😉

INDADARI
(@indadari)

3 Days 5 Hours Ago

Mengharap Pahala Dari Tiap Musibah Dari Abu Said Al-Khudri dan dari Abu Hurairahradhiyallahu’anhuma, dari Nabishallallahu ‘alaihi wasallam bahwa beliau bersabda: مَا يُصِيبُ الْمُسْلِمَ مِنْ نَصَبٍ وَلَا وَصَبٍ وَلَا هَمٍّ وَلَا حُزْنٍ وَلَا أَذًى وَلَا غَمٍّ حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا إِلَّا كَفَّرَ اللَّهُ بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ . . “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kelelahan, atau penyakit, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya” (HR. Al-Bukhari no. 5642 dan Muslim no. 2573. Balasan minimal bagi seorang Muslim yang tertimpa musibah, sekecil apapun musibah tersebut, maka Allah akan menghapuskan kesalahannya. Namun, apabila ia mampu bersabar & mengharapkan pahala dari musibah tersebut, maka sesungguhnya ia akan mendapatkan tambahan kebaikan. Kebanyakan manusia lalai mengharapkan pahala ketika mereka tertimpa musibah-musibah kecil seperti tertusuk duri, terkena sakit ringan (flu, batuk ), atau ketika mereka lelah karena bekerja seharian misalnya, baik seorang Ayah yang bekerja di luar rumah ataupun Ibu yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga kesehariannya dan juga hal-hal lainnya sebagaimana yang disebutkan pada hadits di atas. Padahal dalam semua hal tersebut, mereka memiliki peluang untuk mendapatkan kebaikan selain kepastian dihapuskannya kesalahan-kesalahan mereka. Sudah selayaknya bagi seorang Muslim agar selalu menghadirkan niat & mengharapkan pahala di Setiap musibah yang ia alami, baik kecil maupun besar. Semoga Allah menjadikan kita hamba-hamba-Nya yang selalu mengharapkan balasan pahala hingga musibah terkecil yang kita terima. (Disarikan dari Syarah Riyadush Shalihin oleh Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin dengan beberapa penambahan). . . . 📝 Penulis: Boris Tanesia 📖 Artikel Muslim.or.id . . . . . #repost @pelangiislam

INDADARI
(@indadari)

3 Days 5 Hours Ago

Di Surga, tidak akan ada ingin yang tidak terwujud.. . Di Surga, semua yang kita mau pasti terjadi. . Di Surga, semua kesedihan tidak akan pernah muncul. . Karena Di Surga tempat keabadian bahagia. . Semoga kita ditakdirkan menjadi penghuninya.. . Aku tergila-gila dengan surga, aku harus kesana dan kamu harus ikut 🤗 . Semangat mengejar surga lewat ridho-Nya . #bundotnotes